Selamat membaca

Kamis, 04 November 2010

Kayu Decking | flooring parket, decking

Deck (geladak/dek)

Dalam arsitektur , dek adalah permukaan datar mampu mendukung berat, mirip dengan lantai , tetapi biasanya dibangun di luar ruangan, sering meningkat dari tanah, dan biasanya terhubung ke sebuah bangunan. Istilah ini generalisasi dari deck seperti yang ditemukan di kapal.


 
                                        

Fungsi dan bahan

Kayu atau kayu "decking" dapat digunakan dalam beberapa cara - sebagai bagian dari lansekap taman, untuk memperpanjang hidup daerah rumah, dan sebagai alternatif berdasarkan fitur batu seperti teras . Deck terbuat dari kayu diobati , material komposit , Aluminium , cedar merah Barat , jati , mahoni , Ipe dan kayu keras dan papan daur ulang yang terbuat dari -density polyethylene tinggi ( HDPE ), polystyrene (PS) dan plastik PET serta plastik campuran dan serat kayu (sering disebut "komposit" kayu). penghiasan produk buatan sering disebut " -plastik komposit kayu ".
Umumnya, kayu keras yang digunakan untuk penghiasan berasal dari hutan tropis . Sebagian besar penebangan mengambil tempat untuk memproduksi kayu, terutama jati, mahoni dan Ipe, yang terjadi secara ilegal, seperti diuraikan dalam laporan berbagai oleh organisasi lingkungan seperti Greenpeace , Friends of the Earth dan Rainforest Relief.

Konstruksi

Dek rumah umumnya merupakan platform kayu yang dibangun di atas tanah dan terhubung ke gedung utama. Hal ini umumnya tertutup oleh pagar untuk keselamatan. Akses mungkin dari rumah melalui pintu dan dari tanah melalui sebuah tangga. Hunian deck dapat dibangun di atas area curam atau tanah kasar yang dinyatakan tidak dapat digunakan. Deck juga bisa ditutupi oleh kanopi atau pergola untuk mengontrol sinar matahari.


Pemasangan dek atau melempar dek mengacu pada perbuatan menempatkan dan perbautan down cold-formed baja dan beton di bawah lantai atap. Hal ini biasanya dilakukan oleh pekerja barang besi , kadang-kadang dalam hubungannya dengan tukang semen atau tukang kayu. Ia dianggap sebagai salah satu pekerjaan yang paling menuntut fisik dalam industri besi bekerja.

dek Atap


dek atap adalah atap bahan lapisan antara komponen struktural utama ( gulungan & balok ) dan baik lapisan insulative atau lapisan atap yang bocor dalam sistem atap yang khas. Biasanya atap dek bertindak sebagai diafragma struktural pemersatu dengan mengikat semua komponen struktural bersama-sama. Ada banyak jenis dek atap: kayu lapis atau OSB selubung, lidah dan alur kayu, logam bergelombang, grancrete dikemas plastik , beton bertulang, dan tee ganda.

Decking Merbau Solid
Ukuran product : 1.9 cm x 9 cm x 18 cm (int 300 mm, panjang acak)
Finishing : unfinish
Kualitas : Grade A (standart & better)
Kategori : decking merbau
Jenis Kayu: Merbau



Decking Merbau Solid Jumbo
Ukuran product : 1.9 cm x 14 cm x 180 - 390 cm (int 300 mm, panjang acak)
Finishing : unfinish
Kualitas : Grade A (standart & better)
Jenis Kayu: Merbau



Decking Bengkirai Solid Jumbo
Ukuran product : 2.1 cm x 14.5 cm x 180 - 390 cm (int 300 mm, panjang acak)
Finishing : unfinish
Kualitas : Grade A (standart & better)
Jenis Kayu: Bengkirai


Sumber : Wikipedia, Google, dan Ubinkayu.com



1 komentar:

  1. untuk dek rumah ada gambar detail konstruksinya g? thx

    BalasHapus